Hasil Analisa Awal : JUZ 13


Secara umum karakter dan potensi dasar dari Juz 13 memiliki potensi dan karakter dasar sebagai berikut ;
  • Cendrung polos dan menyimpan berbagai bentuk tekanan pada hatinya. Lihatlah Surat-Surat yang ayatnya ada 12 bermakna menahan tekanan. Yaitu surat At-Tholaq (perceraian) dan At-Tahrim (Pengharaman). (Yusuuf)
  • Sebagaimana petir yang menakutkan – begitupula orang yang dipengaruhi Surat ini jika marah maka akan keluar dari mulutnya suara yang menakutkan. Umumnya jika marah kata-katanya tajam dan dapat menusuk perasaan. Secara natural orang 13 memiliki sumber energi potensial yang sangat besar manfaatnya apabila diberdayakan secara tepat dan maksimal – namun jika tidak terkendali akan membebani dan mengganggu (kesehatan) psikologis kejiwaannya (Ar-Ra’du)
  • Tidak menyukai kejumudan dan aktif didalam pencerahan diri. Jika tidak terkendali cendrung boros (Ibrahim)
  • Cendrung keras kepala (Al-Hijr)
  • Potensi sikap keras kepada orang yang telah mengecewakan atau merugikannya.(Al-Hasyr)
  • Orangnya menyukai asesoris atau perhiasan. Umumnya menyukai penataan rumah, kamar atau ruangan sehingga karenanya tertata rapi, teratur dan indah. Terkadang untuk yang wanita tampak cara berdandannya jelas terlihat. Tidak sedikit diantaranya menyukai dan berbakat dalam seni.(Az-Zukhruf)
  • Ath-Thur adalah bukit dimana Nabi Musa mendapatkan amanah dari Allah. Umumnya orang yang dipengaruhi Surat ini kokoh dan tahan banting, berani menghadapi resiko. (Ath-Thuur)
  • Memiliki Visi yang jauh kedepan (Al-Fathihah)
  • Kreatif dan Inovatif (Fathir)
  • Mandiri lagi menyukai spiritual. Ada indikasi memiliki potensi supranatural yang sangat besar. (Maryam)
  • Produktif (Al-An’am)
  • Jika kurang spiritualnya maka pengaruhnya mudah terjebak pada kondisi merasa lebih tinggi atau mulia dari yang lain – dan cendrung mudah jatuh. Jika potensi ini ditempatkan secara tepat maka umumnya mereka akan selalu menjadikan paradigma hidupnya begitu tinggi yaitu pada tempat yang tertinggi sesuai dengan pandangan hidupnya. (Al-A’raf)
  • Waktu Dhuha adalah waktu sepenggal setelah matahari terbit. Umumnya orang yang dipengaruhi Surat ini cendrung cepat bosan. Jika tidak terkendali – maka akan menyebabkan kerjanya sangat terburu-buru. (Adh-Dhuha)
ANALISIS
Perhatian kepada keindahan, baik langsung berkaitan dengan seni atau tidak umumnya kental pada orang yang ber-Juz 13. Terlebih lagi untuk kaum wanitanya – sering tampak terekspresi dari caranya berdandan. Ruang kamarnya atau rumahnya tertata rapi dan indah. Akan tetapi, cara berbicaranya jika kurang kontrol cendrung tajam dan nyelekit untuk didengar.

Orang 13 umumnya cendrung keras kepala. Memang orang Juz 13 ada keras kepalanya walau tidak terlalu besar mengingat Surat Al-Hajr pada Juz 13 hanya 1 ayat saja. Maknanya sifat keras kepalanya tidak terlalu besar. Akan tetapi jika marah sulit dan membutuhkan waktu yang cukup untuk berhubungan kembali mengingat pengaruh potensi Surat Al-Hasyr padanya. Jangan tanya tentang kreatifitas serta inovasinya. Umumnya mereka sangat inovatif dan kreatif. Lagi ia sangat mandiri dan produktif. Secara matematis jika mereka bisnis – mereka tidak kurang gagasan dan improvisasi. Apalagi, ia sangat tidak suka kejumudan dan upaya mencari nilai-nilai kebenaran kuat pada dirinya. Sayangnya – jika sifat mudah bosanannya cukup kuat..

Bagi mereka yang ber-Juz 13, waspadailah emosi dan sifat keras kepala yang terkadang muncul mengganggu . Anda diuntungkan dengan memiliki sumber energi yang dahsyat dan jelas sangat bermanfaat bagi Anda. Akan tetapi, jika energi tersebut tidak Anda rawat dan tersalur pada saluran yang tepat, taruhannya adalah kesehatan Anda – khususnya dikepala atau syaraf otak .

Comments are closed.

%d bloggers like this: